logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sensasi Bakso Kelapa Muda

Sensasi Bakso Kelapa Muda

Portal Himpas – Berawal dari keingin untuk menciptakan menu makanan sehat, kini usaha kuliner bakso kelapa muda yang digeluti Adi Amelia Kurniawan

Kuliner Modern

KM. Portal Himpas
Oleh KM. Portal Himpas
14 Desember, 2016 10:23:14
Kuliner Modern
Komentar: 0
Dibaca: 27266 Kali

Portal Himpas – Berawal dari keingin untuk menciptakan menu makanan sehat, kini usaha kuliner bakso kelapa muda yang digeluti Adi Amelia Kurniawan warga Desa Samili, Kecamatan Woha menjadi bakso favorit yang banyak diminati dan bahkan menjadi viral di media sosial saat ini.

Dengan keunikan penyajian dan cita rasa yang berbeda seakan menjadi magnet bagi para penikmat bakso untuk datang berkunjung dan menikmati langsung sajian bakso kelapa muda di lesehan Mas Adi yang berada di depan lapangan Desa Samili, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Menurut pengakuan Adi, sejak usahanya dirintis tiga bulan yang lalu sudah banyak pengunjung yang datang, baik itu dari wilayah Kabupaten Bima maupun dari Kota Bima dan Dompu. Awalnya ia tak menyangka usaha yang digelutinya akan banyak diminati dan menjadi viral di media sosial karena keunikan rasa dan penyajiannya yang menggunakan batok kelapa muda dan kuah air kelapa muda asli yang diramu dengan rempah-rempah tradisional Bima.

“Berdasarkan riset kecil-kecilan lewat obrolan dengan pengunjung, diperoleh gambaran 30% pengunjung yang datang karena rasa penasaran, 50% menikmati kuliner sehat dan 20% sisanya karena keunikan rasa dan penyajian,” kata Mas Adi.

Ayah dari dua orang anak ini mengatakan, ide membuka usaha kuliner bakso kelapa berawal dari keinginannya untuk menciptakan menu makanan sehat yang aman bagi semua usia baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Meski hanya berawal dengan modal pas-pasan dan dukungan teman kini usaha kuliner Mas Adi mulai dikenal dan banyak diminati.

“Awalnya usaha saya tidak langsung seperti ini, Mas. Dulu lesehannya hanya dua meja, tetapi dengan semakin banyaknya pelanggan dan dukungan teman, sedikit-sedikit kita benahi dan Alhamdulillah seperti ini,” katanya, Sabtu (10/12).

Sebagai pengusaha muda, alumni SMA KAE Woha angkatan 2002 ini ingin terus mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada, sebut saja baru tiga bulan membuka usaha kini lesehan bakso Mas Adi telah memiliki enam orang karyawan tetap dan memanfatkan sumber daya alam buah kelapa dari petani lokal di Kabupaten Bima dan Kota Bima seperti di Rupe, Kolo dan Sanggar.

 

Baca Juga :


Seiring semakin berkembang dan majunya usaha yang bantu penyebaran informasi di media sosial yang begitu cepat membawa keberuntungan bagi usahan lesehan Mas Adi, kini pengunjung di hari biasa mencapai angka 100-150 orang, sedangkan diakhir pekan seperti hari Sabtu dan Minggu mencapai angka 150-300 orang.

Sementara untuk menjaga sterilnya makanan yang disajikan dan menjaga keaslian cita rasa bakso kelapa muda, di sini  setiap batok kelapa yang telah digunakan tidak akan digunakan lagi dan langsung dibuang. “Artinya jumlah kebutuhan kelapa tergantung dari banyaknya jumlah pelanggan yang datang tiap hari,” kata Mas Adi.

Bagi anda yang berminat dan penasanan mencicipi bakso kelapa muda ala Mas Adi bisa langsung datang berkunjung ke lesehan Mas Adi yang berada di Depan Lapangan Desa Samili, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. Untuk mencapai lokasi ini hanya menempuh perjalanan 15 menit dari Terminal Tente Kecamatan Woha menggunakan Ojek atau kendara tradisional Benhur yang selalu tersedia di Terminal Tente.

Berikut daftar harga dan menu yang bisa anda nikmati di Lesehan Mas Adi, Bakso kelapa muda Rp25 ribu, Mie ayam kelapa muda+bakso Rp25 ribu, Kelapa Muda Bakar + Rempah-rempah Rp13 ribu, Kelapa Muda Bakar plus-plus9 Rp20 ribu, Bakso bakar spesial RP25 ribu, Es kelapa muda biasa Rp7 ribu, Es kelapa muda murni Rp10 ribu, Es kelapa muda + jeruk Florida Rp15 ribu.

Sensasi bakso kelapa muda Mas Adi kini telah menggoda pemburu kuliner dari luar daerah. Tak jarang pengunjung datang dari Mataram dan Bali bela-belain naik pesawat demi menuntaskan rasa. Sesampainya di kedai Mas Adi seolah menemukan oase di tengah gurun. Pengunjung pulang dengan segala cerita nikmatnya sensasi bakso kelapa muda. Tentu saja, pengunjung akan meminta Mas Adi untuk membungkus beberapa sebagai oleh-oleh. Penasaran? Datang dan nikmatilah! (Son) -03



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan