logoblog

Cari

Tutup Iklan

Es Krim Gelato Bikin Mood Jadi Lebih Baik

Es Krim Gelato Bikin Mood Jadi Lebih Baik

Saat melakukan perjalanan di tengah terik panas matahari, menikmati es krim bisa menjadi alternatif pilihan. Makan es krim dipercaya bisa menjadi

Kuliner Modern

Lulu walmarjan
Oleh Lulu walmarjan
27 Juli, 2018 17:33:14
Kuliner Modern
Komentar: 0
Dibaca: 2805 Kali

Saat melakukan perjalanan di tengah terik panas matahari, menikmati es krim bisa menjadi alternatif pilihan. Makan es krim dipercaya bisa menjadi solusi dalam mengubah mood seseorang. Salah satu es krim yang bisa dinikmati adalah es krim gelato. Es krim berbahan dasar gelatin dan susu ini memang sudah sangat familiar di lidah orang-orang.

Gelato sendiri berarti es krim dalam bahasa Italia namun dalam konteks kuliner gelato berkembang menjadi es krim yang dibuat sesuai tradisi orang Italia. Rasanya memang berbeda antara es krim biasa dengan gelato. Gelato terasa lebih padat tetapi teksturnya begitu halus dengan rasa susu yang kuat.  Gelato sendiri memiliki lemak lebih sedikit dibanding es krim.

Untuk bisa menikmati es krim gelato dengan berbagai varian rasa. Tidak perlu jauh-jauh ke Italia donk. Karena di Lombok pun khususnya di Gili Terawangan kini sudah banyak ditemui kedai es krim gelato.

Harga yang ditawarkan pun ngga bakalan menguras isi kantong. Untuk satu hingga dua skop es krim gelato berkisar 20 ribu - 25 ribu rupiah. Berbagai varian rasa seperti green tea, mangga, mocca, capucino, permen karet dan coklat serta rasa lainnya bisa dijumpai.

Wati salah satu penikmat es krim menuturkan, sangat suka varian es krim rasa green tea. "Kalau lagi suntuk, saya paling suka makan es krim. Rasa dan sensasi dinginnya itu seketika bisa mengubah mood saya," ujar gadis asal Narmada Lombok Barat ini.

Hal senada juga dituturkan Alma. Meski tidak selalu bisa mengubah mood nya. Ketika mengkonsumsi es krim ia merasa lebih baik. "Meski tidak selalu membuat mood kita berubah seketika. Tapi kalau sudah makan es krim saya merasa jadi lebih baik. Apalagi es krim kan cocok sekali kalau cuaca sedang panas,"jelasnya.

Lain halnya dengan Dini. Gadis asal Rembige Mataram ini merupakan pecinta es krim. Dalam setiap kesempatan. Ia selalu berburu es krim rasa strawberry kesukaannya. Menurutnya, makan es krim adalah hal yang paling menyenangkan. Terlebih jika suasana hati sedang buruk.

"Mungkin sensasi makan es krim bagi setiap orang berbeda. Tapi bagi saya es krim itu selalu mampu mengubah suasana hati saya jadi lebih baik, apalagi kalau lagi sedih,"ungkapnya.

Selain di gili terawangan. Es krim gelato ini juga bisa dijumpai di beberapa kedai es krim di Mataram. Seperti House of Gelato di Jl. Sriwijaya Mataram, Mirasa Bakery di Jl. Bung Karno dan kedai gelato di samping bakso Delima Jl. Sriwijaya juga di Lombok Epicentrum Mall.








 

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan