logoblog

Cari

Launching Hasil Pemetaan Potensi Desa Jurumapin

Launching Hasil Pemetaan Potensi Desa Jurumapin

Pertama kali Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Rayon IV sumbawa salahsatunya di Desa Jurumapin Kecamatan Buer.

Kuliner Modern

KM Sengotamase
Oleh KM Sengotamase
21 Juli, 2019 19:21:23
Kuliner Modern
Komentar: 0
Dibaca: 3077 Kali

Pertama kali Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Rayon IV sumbawa salahsatunya di Desa Jurumapin Kecamatan Buer. Konsep Pengiriman Mahasiswa yang pertama Ini sangat Teratur, karena yang pertama di KKN kan di Desa Jurumapin yaitu tentang Potensi yang ada di Desa Tersebut.

Hasil Pemetaan Potensi Desa oleh Mahasiswa KKN UTS kelompok 12 tersebut yaitu: Brownies Kelor, Geprek jagung 4 Varian Rasa ( Balado, Coklat, BBQ, Jagung Bakar), Kopi 2 Varian Original dan Khas Jahe. Bahan baku pembuatan produk tersebut asli dan murni potensi dari Desa Jurumapin, dan diberi nama JUPIN Product, Jupin sendiri singkatan dari Jurumapin. Perlu dilanjutkan oleh Ibu PKK dan Bumdes maka diadakan Lauching Product Pada hari Sabtu tanggal 20 Juli 2019 sekaligus Demo Pembuatan Produk tersebut oleh KKN UTS kelompok 12. (i)Ibu-ibu PKK, Bumdes & Karang Taruna Jurumapin

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan