Soto Mula Ngeno Rumbuk Pringgabaya

 
Nusantara memang kaya akan jenis kuliner, tidak terkecuali pulau Lombok, seperti kuliner yang satu ini,  Soto Mule Ngeno yang beralamat di Jalan Padamara, Rumbuk Desa Batuyang Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur. Kuliner soto Mule Ngeno memulai usahanya belasan tahun yang lalu dengan cita rasa dan pelayanan yang  tetap dipertahankan, sehingga penikmatnya bisa merasakan enaknya soto Mule Ngeno.

 
Selain rasanya yang enak, lokasinya sangat nyaman, para pembeli menikmati soto diberugak yang sudah disiapkan. Salah satu perbedaan yang paling menonjol air minum yang disajikan, ditempatkan pada cerek yang terbuat dari tanah liat sehingga terkesan sangat tradisonal tetapi memberikan kesegaran saat meminumnya.

 
Soto Mula Ngeno Rumbuk Pringgabaya, menyuguhkan menu-menu antara lain, Soto Daging, Soto Ayam serta Soto Kikil. Hanya dengan 15 ribu rupiah anda bias menikmati satu porsi soto Daging ataupun soto ayam, sedangkan untuk soto kikil hanya dengan 25 ribu rupiah anda sudah bisa langsung menyantapnya. Soto Mula Ngeno Rumbuk mulai buka jam 07.00 sampai dengan 22.00 Wib.
 
Inaq Sul, pemilik Soto Mule Ngeno menuturkan bahwa soto ini sudah belasan tahun memulai usahanya, almahdulillah sampai saat ini masih tetap berjalan bahkan mengalami perkembangan yang lumayan pesat, Pembelinya tidak hanya dari penduduk lokal, tetapi para pembeli  juga berasal dari luar daerah yang sengaja mampir untuk beristirahan sambil menikmati Soto Mula Ngeno Rumbuk sebelum melanjutkan perjalannya.
 
Untuk perharinya rata-rata 300-400 porsi yang bisa dilayani, bahkan pada hari hari tertentu bisa lebih banyak lagi. Soto Mule Ngeno juga menyediakan tempat untuk rapat berbagai instansi pemerintah maupun swasta. Jika anda penesaran tidak ada salahnya anda mencoba soto khas Rumbuk Pringgabaya.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru