Menikmati Sop Buah di Depot Sambadi

[KM.Sarangge] - Jalan jalan ke pusat kota Bima, apalagi setelah mengunjungi Museum Asi Mbojo belumlah lengkap jika tidak mengunjungi dan menikmati masakan di depot Sambadi yang berlokasi di sebelah utara Bank BRI Cabang Bima, atau tepatnya di depan Losmen Komodo. Menu utama depot ini sejak dulu adalah soto dan sate kambing serta soto dan dan sate ayam.Tidak hanya itu, Depot milik warga Bima keturunan Tionghoa dan Madura ini menyediakan menu cuci mulut berupa Aneka Jus, dan yang paling diminati adalah sop buah. Dengan harga Rp.10.000 per mangkuk, yakinlah, nikmatnya pasti maknyos.

Erni [30] salah seorang puteri pemilik warung mengemukakan, idenya membuat sop buah berawal dari keinginan untuk menyuguhkan menu tambahan selain sate soto dan jus."Awalnya saya coba-coba, tapi alhamdulillah lama kelamaan diminati pengunjung," ujar Erni sambil menyiapkan jusa dan sop buah pesanan para pengunjung.

Sop  buah di depot Sambadi diramu dari aneka buah segar dengan bahan dasar buah pepaya, alpukat, rumput laut, melon, apel, kolang kaling, agar agar serta buah lainnya. Aneka buah itu diiris tipis tipis. Untuk membuat sop buah benar benar seperti sop dilumuri dengan air buah sirsak dan sedikit susu gula, kemudian diblender dan dicampur es batu. Erni mengaku kewalahan melayani pesanan sop buah. setiap hari bisa laku sampai lebih dari lima puluh mangkok. Yuk...l..cicipin sop buah di Depot Sambadi. [alan/03].

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru