Martabak 15 K Gomong Square

Martabak, kuliner asal Arab Saudi ini memang memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Khususnya martabak asin yang biasanya berbahan dasar telur ayam, daging, dan daun bawang ini. Peminatnya tak kalah banyak dengan martabak manis yang rasanya seolah-olah melekat sampai ke hati. Pedagang keduanya sama-sama menjamur di jalanan dari Aceh sampai Papua, dari Lombok Timur sampai Lombok Barat, dan dari ujung Dasan Cermen sampai Ujung Ampenan.

Tapi pernahkan anda mencoba martabak yang satu ini? Martabak ini belum diberi nama oleh pemiliknya, tapi saya senang menyebutnya Martabak Cheese karena ada taburan keju di atasnya. Martabak cheese bisa dinikmati hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp. 15.000 saja. Cukup terjangkau bukan?

Martabak Cheese bisa didapatkan di Kedai Putri, tepatnya di Gomong Square samping Universitas Mataram. Berbeda dengan martabak-martabak asin lainnya yang memiliki kulit cukup tebal, Martabak Cheese hampir tidak memilki kulit. Kulit yang tipis dan saus sambal yang merupakan racikan sendiri pemiliknya ini menjadi keunggulan Martabak Cheese.

“Saya berkali-kali buat dulu sebelum berani dijual. Takutnya nanti gak disuka pembeli. Tapi Alhamdulillah banyak yang suka,” tutur Anik di Kedainya.

Selain menjual Martabak Cheese, Kedai Putri juga menjual beraneka makanan seperti nasi campur, nasi ayam, soto, pelecing, pecel, dan aneka minuman lainnya. (nov)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru